3 Persyaratan Klaim Asuransi Mobil All Risk Untuk Kondisi Partial Loss 

Asuransi mobil all risk Insureka! menyediakan tiga jenis pilihan produk perlindungan untuk kendaraan bermotor roda empat millik Anda. Ketiga produk asuransi itu meliputi layanan Total Loss only, Basic Comprehensive, dan Premium Comprehensive.

Masing-masing produk asuransi mobil all risk Insureka! ini mempunyai ketentuan premi dan tingkat perlindungan yang berbeda. Akan lebih baik bila Anda mencermati dahulu detail penawaran masing-masing produk asuransi itu sebelum memilihnya.

Sekilas Tentang Produk Asuransi Mobil All Risk Total Loss Only

Produk asuransi Total Loss Only secara garis besar lebih berfokus pada penggantian kerugian akibat kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan. Meskipun begitu, Anda pun masih bisa menerima manfaat produk asuransi ini untuk kondisi partial loss.

Pengertian Partial Loss

Partial loss dapat diartikan sebagai kerusakan yang nilai perbaikannya kurang atau maksimal sebesar 75persen dari harga mobil saat mengalami kecelakaan. Definisi ini bisa Anda temukan tercantum dalam website resmi situs Insureka!

Dokumen persyaratan untuk mengajukan klaim Partial Loss

Selain foto kerusakan, Anda perlu menyiapkan beberapa berkas dokumen untuk mengajukan klaim asuransi mobil yang mengalami kondisi Partial Loss. Dokumen persyaratan tersebut antara lain meliputi:

  • Kartu identitas berupa KTP atau SIM milik tertanggung yang merupakan penerima manfaat kepemilikan polis asuransi
  • Formulir pengajuan klaim yang telah diisi dengan informasi yang lengkap serta akurat
  • Laporan dari pihak kepolisian apabila kerusakan atau kehilangan terjadi akibat tindak kriminal

Cara melakukan klaim asuransi untuk kondisi Partial Loss

Insureka! telah berupaya untuk menerapkan hasil kemajuan teknologi informasi untuk memudahkan Anda dalam melakukan klaim asuransi. Selain melalui layanan pelanggan, Anda juga bisa mengajukan klaim tersebut melalui website atau aplikasi.

Prosedur ini berlaku baik untuk klaim kondisi Partial Loss maupun Total Loss.

Perlu Anda perhatikan pula bahwa pengajuan klaim asuransi mobil all risk ini harus dilakukan maksimal lima hari sejak tanggal kejadian. Usahakanlah untuk selalu mengemudi dengan hati-hati agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *